Jatuh Bangun yang Dialami FC Ararat

Dialami FC Ararat
No Comments

Di setiap pertandingan sepak bola pastinya terbentuk yang namanya Fans Club atau yang biasa dikenal dengan singkatan FC. Sebuah klub sepak bola menaungi beberapa pemain sepak bola yang nantinya akan dilatih dan dibimbing supaya memiliki kemampuan yang mumpuni serta dapat membanggakan nama negara yang dibawanya dalam sebuah pertandingan. Setiap negara pastinya memiliki FC sepak bola yang unggul yang biasanya diikutkan pada pertandingan sepak bola bertaraf Internasional. Salah satu negara yang memiliki Fans Club (FC) yang cukup terkenal adalah FC Ararat Teheran.

FC Ararat Teheran ini merupakan klub sepak bola yang berada di Teheran, Iran. FC Ararat beranggotakan tim sepak bola daspora Armenia yang ada paada daerah Teheran, Iran. FC Ararat Teheran ini bertanding dan bermain dalam mewakili Provinsi Tehran. Ternyata agen bola yang bekerja sama dengan klub sepak bola Ararat ini merupakan klub speakbola multisport Ararat Club yang berada di Iran. Ada peraturan unik yang hanya dimiliki oleh fans club Ararat ini yaitu pesepak bola Ararat harus memiliki warisan dari Armenia.

FC Ararat ini didirikan pada tahun 1944 oleh sekelompok orang Armenia dan Iran. Nama Ararat ini berasal dari nama gunung yang terkenal di daerah Teheran tersebut. FC Ararat ini dijalankan serta dikelola oleh organsasi atletik Armenia dan FC Ararat ini menjadi klub sepakbola yang ada di Iran dengan stadion dan fasilitas pelatihan pribadi yang lengkap serta kualitas yang bagus. FC Ararat ini selalu memberikan pemain yang berbakat serta berkualitas walaupun klub tersebut tak pernah menghasilkan sebuah prestasi yang spektakuler. Hal tersebut sangat didukung oleh masyarakat Iran, baik itu monoritas Armenia di Iran maupun orang non-Armenia Iran.

Pada tahun 1995 sampai dengan tahun 1996, FC Ararat ini bermain di tingkat atas sepakbola Iran di Liga Azadegan. Namun pada saat itu manajemen klub Ararat ini mengalami kemerosotan sehingga klub ini mnejadi kurang baik dan hanya bermain di Divisi 1 dan Divisi 2 pada liga sepak bola Iran. Sampai saat ini, pihak FC Ararat ini hanya mengambil pemain serta staf yang memiliki keturunan dari Armenia saja sehingga kurang menonjolkan keunggulan dari FC Ararat ini. oleh karena itu, keputusan tersebut sempat dibatalkan dan FC Ararat memasukkan orang – orang non – Armenia untuk gabung dalam tim Ararat serta melatih tim tersebut. Di tahun 2005 sampai dengan tahun 2006, FC Ararat ini sempat tampil dalam Liga Azadegan, namun mengalami kegagalan dalam beberpa minggu terakhir di musim tersebut.
Di tahun 2007 sampai dengan tahun 2008, FC Ararat sempat mengalami kemerosotan juga dan terdegradasi ke divisi 3. Namun FC Ararat melakukan strategi lain yang dicetus oleh situs judi online yaitu dengan meningkatkan jumlah tim Divisi 2 menjadi 28 sehingga FC Ararat masih tetap berada dii Divisi 2.

FC Ararat juga pernah mengalami pembubaran klub dikarenakan pemilik FC Ararat tidak mampu membayar upah untuk para pemainnya serta stafnya dan memiliki hutang yang besar. Kemudian pada tanggal 9 Oktober tahun 2014 FC Arrarat dibuka kembali setelah lima tahun sempat dibubarkan.

Kembalinya FC Ararat ini dalam dunia persepakbolaan mampu menjadikan FC Ararat ini bangkit kembali. FC Ararat pernah memenangkan pertandingan persahabatan dengan Esteghlal XI dengan skor 7 – 0 sebagai tanda kembalinya mereka di dunia pesepakbolaan. Hal ini menjadikan FC Ararat menempati Divisi 1 Liga Provinsi Teheran dan sempat juga mengalami kekalahan di pertandngan pertama mereka dengan skor 2 – 1. Namun pada tahun 2015, FC Ararat dipromosikan ke Liga Provinsi Tehran yang diharapkan dapat membawa FC Ararat ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *